Sabtu, 04 Maret 2017

Tips Merawat Sepatu Handmade agar Tidak Cepat Rusak


Mempunyai banyak koleksi sepatu Handmade merupakan salah satu kesenangan tersendiri bagi sebagian orang, terutama wanita. Jenis – jenis sepatu Handmade juga sangat bervarian misalnya flat shoes, wedges, pumps, dan masih banyak lagi.

Sepatu – sepatu Handmade dalam pembuatannya biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama karena dalam pembuatannya dilakukan secara manual. Jadi tidak heran apabila dalam hal perawatan harus dilakukan dengan cara khusus. Berarti dalam perawatan misalnya membersihkannya tidak boleh sembarangan agar tidak merusak bahannya dan tidak cepat rusak pula. Jika sudah salah dalam merawatnya, maka bisa merusak pula kualitas dari sepatu tersebut. Jika sudah rusak, malah akan mempersulit Anda dan malah akan membuat Anda harus merogoh kocek dalam – dalam. Tapi  jangan khawatir, berikut ada beberapa tips merawat tas Handmade Anda agar tidak cepat rusak:

            1.     Kenali Bahan yang Digunakan

blog.qlapa.com
Contoh sepatu handmade
Langkah awal untuk merawat sepatu Handmade Anda adalah mengerti jenis bahan yang dipakai pada sepatu Anda. Jika kualitasnya baik, Anda beruntung karena makin mudah perawatannya. Jika sepatu Anda terbuat dari kulit, maka kenali sifat kulit sepatu Anda apakah elastis atau tidak.

           2.     Penataan Posisi Sepatu

alibaba.com
Menata posisi harus benar
     Bagaimana cara Anda menata posisi sepatu juga berpengaruh dalam hal keawetan sepatu Handmade Anda. Biasakan untuk memberi jarak Antara sepatu Anda dengan sepatu yang lain jika Anda menaruhnya diatas rak sepatu agar terhindar gesekan yang bisa membuat luka baret pada permukaan kulit sepatu Anda.

            3.     Baca Intruksi dari Produk Anda

sepatupria99.com
Jangan lupa baca intruksi

Sebelum Anda ingin membersihkan sepatu Handmade Anda, sebaiknya Anda membaca dan memahami semua intruksi, larangan dan aturan yang telah diberikan oleh produsen. Intruksi tersebut biasanya berisi tentang tata cara mencuci sepatu Handmade dengan benar agar tidak merusak bahan yang digunakan.

Dengan memerhatikan  3 hal diatas, maka Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan sepatu Anda kembali tanpa harus takut sepatu tersebut menjadi turun kualitasnya karena perawatan yang salah dan Anda sekarang sudah tau bagaimana merawat sepatu Handmadeagar tidak cepat rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar